Source: freepik.com

Mata panda merupakan lingkaran hitam atau warna gelap pada bawah mata. Memiliki mata panda sendiri membuat kamu tidak percaya diri serta merusak penampilanmu. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan mata panda dengan alami dan cepat.


Meskipun mata panda bukan masalah kesehatan yang serius, tetapi kamu tidak boleh abai terhadap kondisi ini. Biasanya mata panda menjadi tanda bahwa kamu harus memperbaiki pola makan dan kebiasaan tidur. Ada beragam penyebab mengapa mata panda dapat terjadi, dilansir dari medical News today berikut beberapa penyebab mata panda yaitu kurang tidur, alergi, pengurangan jaringan lemak di sekitar mata, penipisan kulit di bawah mata sama anemia, paparan sinar matahari berlebihan, penuaan, masalah tiroid, dehidrasi, kebiasaan menggosok mata hingga faktor keturunan.


Cara Menghilangkan Mata Panda


Buat kamu yang ingin menghilangkan mata panda dengan alami dan cepat, berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan, di antaranya yaitu:


1. Tidur yang cukup

Salah satu cara yang cukup mudah untuk menghilangkan mata panda yaitu dengan istirahat yang cukup. Mungkin saja matamu terlalu lelah karena sering bergadang. Oleh sebab itu pastikan kamu mendapatkan Tidur yang cukup saat malam hari dan berkualitas.


2. Gunakan Irisan Timun

Timun juga bisa membantumu untuk menghilangkan mata panda karena timun memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan vitamin C yang dapat melembabkan kulit. Timun juga memiliki kandungan silika yang dapat menjaga jaringan kulit tetap sehat. Cara menghilangkan mata panda dengan alami menggunakan timun cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mengiris timun yang sudah dibersihkan lalu tempelkan di area mata.


3. Kantong teh celup

Kantong teh celup juga dipercaya dapat menghilangkan mata panda secara alami dan cepat. Karena kantong teh celup memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi untuk mengurangi warna gelap serta pembengkakan di area mata. Kamu bisa menggunakan kantong teh celup biasa maupun teh hijau. Cara menghilangkan mata panda dengan teh juga cukup mudah, yaitu hanya perlu menyimpan kantong teh yang sudah basah di kulkas selama beberapa saat, lalu mengompreskannya ke mata selama 15 sampai 20 menit.


4. Tomat

Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit, tomat juga dapat menghilangkan mata panda. Hal ini dikarenakan tomat mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan vitamin yang dikenal dapat mencerahkan kulit. Cara menghilangkan mata panda dengan tomat cukup mudah, kamu bisa mengompres mata dengan irisan tomat yang dingin selama 15 sampai 30 menit. untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya setiap hari secara teratur.


5. Kentang

Siapa nih yang suka makan kentang? Selain menjadi sumber karbohidrat yang enak dan mengenyangkan, kentang juga memiliki manfaat untuk kecantikan salah satunya menghilangkan warna gelap di area mata. Caranya cukup mudah, kamu bisa menghaluskan kentang menggunakan blender, lalu peras dengan kain untuk diambil airnya. Oleskan air perasan kentang dengan kapas atau tisu di area mata yang hitam dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.


Itulah 5 cara menghilangkan mata panda dengan alami dan cepat. Pastikan kamu melakukannya dengan rutin dan teratur ya, agar hasilnya dapat terlihat. 

Post a Comment