Drama Korea Start-Up yang tayang sejak 17 Oktober 2020 ini mampu menarik perhatian banyak penonton. Menceritakan kisah seorang yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya ini sangat cocok ditonton oleh anak muda zaman sekarang sebagai bahan motivasi dan inspirasi dalam mencapai kesuksesan. Kerennya, kisah keluarga, percintaan, persahabatan, perjuangan meraih mimpi dibalut komedi bersatu padu dalam drakor start up ini.


Usut punya usut, drama yang dibintangi oleh sederet artis Korea ternama seperti Bae Suzy (Seo Dal Mi), Nam Joo Hyuk (Nam Do San), Kim Seon Ho (Han Ji Pyeong) dan Kang Han Na (Won In Jae) ini drama paling populer di Korea dan beberapa negara lainnya, seperti Filipina, Vietnam, Malaysia, Thailand dan pastinya Indonesia.


5 Pesan Berharga dari Drama Korea Start Up


Kalau kamu nonton drama Korea ini, jangan diambil bucinnya aja ya, dan nggak perlu ribut lagi deh antara tim Dosan atau tim Han Ji Pyeong, (btw aku tim Han Ji Pyeong :D). Lebih dari itu, banyak pesan berharga yang bisa kamu ambil dari drama Korea start up dan bisa kamu jadikan acuan untuk semangat meraih mimpi loh!! 


Buat yang udah nonton Drama Korea Start Up episode 13 dan masih menunggu kelanjutannya, coba kamu ingat-ingat lagi, pesan apa aja sih yang sudah kamu ambil dari drama ini? Pastinya banyak banget kan? Nah, Berikut ini merupakan beberapa pesan berharga dari drama Korea Start-Up, simak yuk!

1. Berani Mengambil Keputusan


Dari drama start up episode 1 kamu udah bisa dapat pesan berharga lho, yaitu berani mengambil keputusan. Hal ini bisa kamu lihat dari Ayahnya Seo Dal Mi yang berani mengambil keputusan untuk keluar dari tempat kerjanya, bukan karena mendapatkan perlakuan yang tidak enak saja, tetapi untuk membangun bisnis dan menyiapkan dunia masa depan. Sayangnya, keputusannya tersebut tidak mendapat persetujuan dari istrinya hingga berdampak pada perceraian. (Episode 1 start up mengandung bawang😌)

2. Pantang Menyerah


Dalam drama ini juga kita diharuskan untuk pantang menyerah, Yang pastinya pantang menyerah dalam meraih mimpi. Hal ini terlihat banget dari Kim Seon Ho (Han Ji Pyeong) masih kecil yang kesulitan, tidak punya siapa-siapa, tidak punya apa-apa (kasian banget pokoknya, pengen aku temenin😌) tapi dia nggak pernah menyerah untuk belajar bisnis hingga berhasil.


Ada pula Bae Suzy (Seo Dal Mi) dan Nam Joo Hyuk (Nam Do San) yang membangun startup atau usaha rintisan dengan kerja keras. Meskipun berkali-kali mengalami kegagalan dan kesusahan, mereka tidak pantang menyerah.

3. Jangan Melihat Kemampuan Seseorang dari Gelarnya Saja


Dalam drama ini Seo Dal Mi hanyalah perempuan lulusan SMA, namun Ia memiliki mimpi besar untuk membangun usaha. Meskipun sempat diremehkan saat lulus menjadi CEO Sandbox, namun ia dapat membuktikan bahwa ia memiliki semangat tinggi dan akan terus belajar serta mampu bersaing dengan lainnya yang lulus universitas ternama.


Memang sih, Seo Dal Mi juga tak luput dari kesalahan, karena ia juga tak memiliki pengalaman dan pengetahuan yang sedikit. Tapi tidak apa-apa, hal tersebut sangat wajar selama kita tidak melakukan kesalahan yang sama. 


Jadi pelajarannya, buat kamu yang hanya lulusan SMA jangan menyerah dan tetap semangat, dan untuk yang kuliah juga tidak salah, Kamu harus mengembangkan skill dan meng-upgrade diri lebih baik, jangan lupa kuliahnya semangat ya! 

4. Jujur Walau Itu Pahit


Untuk membangun sebuah bisnis dengan baik, Seo Dal Mi dan Nam Do San serta tim Samsan Tech di-mentori oleh Han Ji Pyeong. Bapak mentor satu ini cakep banget, tapi kalau ngomong suka nggak pakai rem :( kadang pahit untuk didengar. Tapi tahu nggak sih, mentor seperti itulah yang kita butuhkan untuk membangun diri lebih baik lagi.


Kita harus belajar menerima kritikan dengan lapang dada. Kalau yang kita lakukan itu salah dan buruk, maka kita harus menerimanya dan mengubahnya menjadi lebih baik. Setidaknya dari kejujuran dan rasa pahit itulah yang membuat kita bisa belajar dari kesalahan. Widih..

5. Selalu Ingat Kebaikan Orang dan Berusaha untuk Membalas Budi


Mungkin kita sering lupa seribu kebaikan yang orang berikan kepada kita hanya dengan satu kesalahan yang dia perbuat. Nah, di drama ini Han Ji Pyeong yang dulunya hanya tuna wisma dan merasa tidak berguna pun di bantu oleh neneknya Seo Dal Mi. Hingga akhirnya Han Ji Pyeong menjadi orang sukses, Ia masih ingat kebaikan nenek Seo Dal Mi dan berusaha untuk membalas budi. Keren ya Om Han :D


Itulah 5 pesan berharga yang bisa kamu ambil dari drama Korea Start-Up ini. 5 pesan tersebut dilihat secara garis besar dan tentunya masih banyak pesan-pesan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari drama ini, seperti berani mencoba hal baru, berani berubah menjadi lebih baik, hati-hati dalam mengambil keputusan, jangan mengulangi kesalahan yang sama, dan juga harus berani mengungkapkan perasaan ya, jangan seperti pak Han Ji Pyeong huhu :(


Terakhir, keberhasilan drama ini tak terlepas dari sang penulis dan para pemain yang beradu akting dengan baik, pokoknya kita kasih big Applause dulu deh buat semua yang telah berkontribusi dalam drama Korea ini. Semoga kita juga bisa mengambil pesan berharga yang ada di dalamnya dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari ya!

Post a Comment