Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa hidup adalah sebuah proses. Semenjak kita dilahirkan, sadar tak sadar kita sudah melakukan proses itu. Bagaimana kita merangkak, Berjalan sampai bisa Berlari.

Setiap orang menginginkan dirinya menjadi hebat, dan sukses termasuk diri kita sendiri. Nah, pada saat itulah kita akan berproses. Melewati hari hari dengan perubahan yang lebih baik. Sebab kita pun sadar, bahwa tidak ada sesuatu yang terjadi instan.

Untuk bisa lebih menghargai proses, kita harus melakukannya dengan ikhlas, sabar, dan tekun. Jangan terburu buru untuk bisa melihat hasilnya.

Terkadang, kita sering merasa lelah, capek, bahkan putus asa ketika sedang berproses menuju lebih baik lagi. Namun sebenarnya, disitulah keberhasilan mu akan terlihat berharga.


Ada pun ketika kita sudah merasa melakukan proses yang maksimal, namun hasil nya tak sesuai harapan. Jangan lah menyerah.

mungkin saja kita harus lebih memaksimalkan lagi usaha yang kita lakukan. Atau mungkin nanti, akan ada masa dimana hasil yang indah datang. kita tak tahu apa yang terjadi nanti, tapi jangan patahkan semangat usaha diiring doa.

Memang terkadang, orang lain hanya melihat hasilnya saja, tanpa ingin mengetahui proses/usaha yang sudah kita lakukan. Namun, Apa pentingnya penilaian orang lain? bukankah, kita lebih mengetahui diri kita sendiri?

so, menghargai proses itu sangat penting ya guys. Hasil adalah bonus. Jangan menyerah, dan tetap berusaha.


Post a Comment